BPBD Kota Tangerang Godok 45 Personilnya supaya Tangguh Hadapi Bencana

Date:

Banten Hits – Sebanyak 45 anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, menjalani pelatihan penanggulangan bencana untuk meningkatkan kemampuan dalam menanggulangi bencana di Kota Tangerang seperti kebakaran dan banjir.

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, pelatihan ini dilakukan selama seminggu di Kantor BPBD Kota Tangerang. Melalui pelatihan ini diharapkan, para personil BPBD Kota Tangerang mengerti bagaimana caranya menanggulangi bahaya bencana.

“Mereka akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak soal bagaimana menggulangi bencana maupun memberikan pertolongan kepada masyarakat. Dengan pelatihan seperti ini diharapkan para personel akan lebih mengerti tentang tatacara penanggulangan bencana,” kata Irman kepada wartawan, Senin (19/10/2015).

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) II bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, Tabrani mengatakan, pelatihan seperti ini memang sangat diperlukan untuk menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal, khususnya bagi personel BPBD Kota Tangerang. 

Melalui pelatihan seperti ini, kata Tabrani, para personel akan lebih paham dan mengerti tentang penanggulangan bencana.

“Hal ini bisa dilihat tentang bagaimana caranya memegang selang pemadam. Sebab, apabila tidak bisa memegangnya maka selang tersebut bakal bergerak tidak terkontrol,” katanya.

Tabrani menambahkan, dengan pelatihan seperti ini tentunya bakal berdampak juga pada pelayanan masyarakat, khususnya ketika terjadi kebakaran maupun banjir. 

“Mereka pasti mampu bekerja dengan cepat dan tepat melayani masyarakat,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...