Lantik Pimpinan Baznas, Zaki Ingatkan Soal Tingginya Angka Kemiskinan

Date:

Banten Hits – Kehidupan sosial yang berada di sekitar lingkungan masyarakat diakui masih banyak mengundang keprihatinan. Kesenjangan sosial dan masih tingginya angka kemiskinan menjadi salah satu penyebab lambannya proses pembangunan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat secara merata.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di sela-sela prosesi pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang periode 2015-2020, di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin (19/10/2015).

“Saya berpesan kepada pengurus Baznas Kabupaten Tangerang agar segera lakukan perumusan visi dan misi perencanaan program kebijakan teknis, khususnya dalam bidang pemberdayaan serta pengelolaan zakat. Saya harapkan, usai dilantik bisa mengemban tugas ini dengan profesional, amanah dan transparan,” pinta Zaki.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Tangerang, KH. Afif Afify, mengaku merasa malu dengan capaian zakat di Kabupaten Tangerang yang masih berada di bawah Serang, yang notabene dari segi perekonomian dan jumlah penduduk Kabupaten Tangerang jauh berada di atas Serang. Padahal menurutnya, dengan melihat sejumlah potensi capaian zakat di Kabupaten Tangerang yang tertinggi di Provinsi Banten.

“Kami akan bekerja sesuai amanah dan mohon arahan serta petunjuk dari Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda terutama dalam hal bagaimana caranya Baznas Kabupaten Tangerang bisa memanfaatkan segala potensi yang ada dalam rangka mengumpulkan Zakat hingga bisa memperoleh zakat dari masyarakat sesuai dengan harapan,” pintanya.

Pimpinan Baznas yang dilantik Zaki berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tangerang No. 541/KEP.459-HUK/2015 Tanggal 24 Agustus 2015 Tentang Pengangkatan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tangerang periode 2015-2020.

Berikut nama-nama pimpinan Baznas yang resmi dilantik:
1. Ketua: KH Afif Afify
2. Wakil Ketua 1: KH A. Djasmaryadi
3. Wakil Ketua 2: H. Ihsan Nuralam Jaelani
4. Wakil Ketua 3: KH Afif Asytari. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...