Connect with us

METROPOLITAN

KNPI Pandeglang Pastikan Tak Berafiliasi ke Paslon Manapun

Published

on

Banten Hits – DPD KNPI Pandeglang memastikan bersikap netral dalam perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. Di bawah komando Iin Muhlisin, jajaran pengurus KNPI periode 2015-2018 yang baru saja dilantik akan mengambil jalan tengah dan tidak akan berafiliasi kepada salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Hal tersebut mengingat Ketua KNPI Banten, Tanto Warsono Arban merupakan salah calon Wakil Bupati yang dalam perhelatan Pilkada tahun ini mendampingi Calon Bupati Irna Narulita.

“Kalau pengurus itu terserah karena itu hak individu mereka, tetapi secara kelembagaan KNPI tidak akan berhubungan dengan paslon manapun,” kata Iin kepada Banten Hits, kemarin.

Menurutnya, KNPI akan lebih fokus kepada peningkatan partisipasi pemilih baik secara tingkat pemilih maupun mendorong agar menjadi pemilih cerdas.

BACA :  Masyarakat dan Pejabat Antusias Sambut Kebebasan Mantan Wali Kota Cilegon

“Gerakan kita nanti untuk menjadikan pemilih cerdas, jangan sampai mahasiswa, pelajar tidak datang ke TPS pada 9 Desember nanti, apalagi sampat golput, minimal KNPI bisa menekan angka golput,” jelas mantan wartawan di salah satu media cetak di Banten ini.

Sementara itu, Sekjen KNPI Banten, Ishak Newton, berharap KNPI bisa memainkan peran dan bersikap netral dalan pelaksanaan Pilkada.

“Secara organisasi KNPI harus netral, kalau secara individu menjalin komunikasi secara politik silahkan saja,” terangnya.

Ia menjelaskan, KNPI Banten tidak akan memberikan penekanan khusus kepada DPD KNPI Pandeglang. Hal tersebut agar Iin bersama jajarannya bisa berkiprah sendiri sesuai dengan tupoksi serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

BACA :  Guru di Serang Minta Rubrik "Love Story" Radar Banten Dihapus

“Saya berharap kepengurusan KNPI yang baru dilantik ini makin eksis dan makin jaya,” pungkasnya. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler