Gawat! Kabut Asap Mulai Selimuti Kota Cilegon

Date:

Banten Hits – Kabut asap mulai menyelimuti pusat Kota Cilegon. Kondisi ini membuat sebagian wilayah Kota Industri terlihat lebih gelap, padahal cuaca sedang panas terik. Fenomena ini membuat kaget sejumlah warga di Kota Cilegon.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, kabut asap mulai menyelimuti Kota Cilegon Senin (27/10/2015) antara pukul 11.00-13.00 WIB. Sejumlah pelajar yang tengah berada di sekolah sempat panik dengan kondisi ini.

“Saya kira ada masalah pada penglihatan saya. (Saat itu) saya melihat halaman sekolah tampak buram buram. Namun (ternyata) teman saya pun merasakan demikian,” kata Anisa, salah seorang pelajar di Kota Cilegon, seraya menambahkan kabut asap itu mulai terlihat saat memasuki jam istirahat sekolah.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon Epud Saepudin mengaku belum bisa memastikan apakah kabut asap yang menyelimuti sebagian wilayah Cilegon itu merupakan kiriman asap dari Sumatera. Sebab pihaknya belum melakukan penelitian.

“Namun kemungkinan bisa saja kabut asap dari sumatera mengarah ke Cilegon karena memang wilayah terdekat. Bila angin mengarah ke Cilegon bisa saja asap itu kiriman dari Sumatera,” terangnya.

Menurut Epud, untuk mengetahui apakah benar kabut asap itu berasal dari Sumatera pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Hal ini sebagai upaya antisipasi karena khawatir betul asap itu dari Sumatera dan membahayakan warga. Kami juga akan koordinasi dengan Dinkes bila asap semakin menebal sebagai langkah antisipasi,” ucapnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related