Awas! Wilayah Pinggiran Tangerang Rawan Kejahatan Seksual Anak

Date:

Banten Hits – Wilayah pinggiran seperti Kecamatan Rajeg dianggap rawan terjadinya kekerasan seksual yang dilakukan oleh predator anak. Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, usai berkunjung ke Mapolresta Tangerang, Kamis (5/11/2015).

“Maka itu saya datang ke Polresta Tangerang untuk berkoordinasi, wilayah Rajeg atau pinggiran Kabupaten Tangerang menjadi tempat potensial melakukan kejahatan seksual,” jelas Ariest kepada Banten Hits.

Komnas juga menyebut bahwa Kabupaten Tangerang sebagai daerah darurat kekerasan seksual terhadap anak. Alasannya, dengan melihat banyaknya kasus kekerasan seksual yang dilakukan lebih dari satu orang pelaku.

“Coba saja anda bayangkan, anak umur 14 tahun dipaksa untuk melayani seksual lebih dari satu orang, gimana ini tidak darurat,” tegasnya.

Menurutnya, angka kekerasan seksual anak di Kabupaten Tangerang terus meningkat. Hal tersebut seharusnya perlu mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan.

“Kabupaten Tangerang atau wilayah hukum Polresta Tangerang harus mendapat perhatian dari kita semua. Bulan ini saja, ada empat kasus dan pada 1 November ada kasus yang dilakukan oleh orang banyak pelaku. Dari kasus kejahatan, terdapat 43 persen kejahatan seksual,” paparnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...