Parah! Matahari Mall of Serang Larang Karyawati Berjilbab saat Kerja

Date:

Banten Hits – Supermarket Matahari yang beroperasi di Mall of Serang diduga telah membuat kebijakan melarang karyawatinya mengenakan jilbab saat bekerja. Kebijakan tersebut langsung Arif Kirdiat, seorang aktivis di Serang yang langsung melayangkan surat komplain ke manajemen.

“Sudah seminggu saya menulis surat komplain terkait adanya informasi dari karyawan mall tersebut yang melarang karyawatinya untuk berjilbab saat bekerja,” tulis Arif dalam status Facebooknya, Senin (9/11/2015) petang.

Lelaki yang dikenal telah banyak mendapatkan penghargaan di bidang sosial tersebut mengatakan, sepekan yang telah berlalu sebelum ia menuliskan status tersebut, telah melayangkan surat keluhan atas informasi yang diperolehnya dari salah seorang karyawati Matahari.

Namun surat yang dilayangkannya tidak direspon, karenanya Arif berusaha mencari tahu perkembangan tentang surat yang dilayangkannya kepada petugas informasi mall tersebut.

“Tadi saya tanyakan kepada petugas informasi dan mengatakan belum ada follow up dari surat komplain yang saya tulis sejak minggu lalu,” tambahnya.

Karena jawaban yang diterimanya begitu, Arif menanyakan keberadaan Store Manager Matahari Mall of Serang kepada petugas informasi yang dimaksud.

“Saya tanyakan keberadaan store manager bahwa saya ingin bertemu, dan sejak seminggu lalu juga belum bisa bertemu,” jelasnya.

Tidak mau berhenti di sana, Arif menelepon call centre Matahari. Dari petugas call centre, ia mendapatkan keterangan bahwa larangan tersebut merupakan kebijakan perusahaan.

“Jawaban call centre, bahwa kebijakan tersebut ada di pusat,” ungkap Arif.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...