Dinsos Lebak Ancam Laporkan Dugaan Pungli Kube Aspirasi

Date:

Banten Hits – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Lebak berencana melaporkan dugaan pungutan liar (pungli) pada program Kelompok Usaha Bersama (Kube) aspirasi tahun 2015 yang diterima oleh 10 kelompok di Kabupaten Lebak.

Hal tersebut menyusul, adanya laporan yang diterima Disnakertransos tentang dugaan pungli Kube aspirasi anggota DPR RI terhadap 10 kelompok penerima bantuan yang diduga dilakukan ‘M’ yang mencatut nama Dinas.

“Kami akan laporkan ke Polisi, karena kami tidak pernah meminta apalagi sampai memungut kepada kelompok,” kata Kasi Bimbingan Sosial pada kantor Disnakertransos Lebak, Hadi Susato, kepada wartawan, (26/11/2015).

Menurutnya, jika pungli tersebut benar dilakukan maka hal itu bukan atas permintaan Dinas namun atas inisiatif ‘M’.

“Masalah ini juga sudah saya laporkan kepada Ibu Trimurti sebagai pemberi aspirasi,” ujarnya.

Hadi memang tidak membantah jika dirinya pernah ditawari ‘M’ yang menyebut ada uang untuk Dinas yang berasal dari kelompok, namun uang tersebut ia tolak.

“Saya tolak, saya bilang tidak mau dan tidak minta,” ucapnya.

Pihaknya kata Hadi, memang meromendasikan usulan penerima Kube yang di fasilitasi ‘M’ agar mendapatkan bantuan tersebut. Kata Hadi, ‘M’ merupakan rekan ‘W’ yang disebut-sebut sebagai tim sukses Trimurti (anggota DPR RI-red). Namun belakangan, informasi yang Hadi terima jika ‘W’ sudah mengundurkan diri sebagai tim sukses Trimurti.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...