Cegah Impor Beras, Begini Tantangan Mentan Amran kepada Penyuluh

Date:

Banten Hits – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman memberikan tantangan kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) untuk menambah luas tanam padi pada periode Oktober-Maret 2016. Pasalnya, penambahan luas tanam merupakan salah satu solusi dalam mencegah impor beras.

“Impor itu mencintai yang tidak punya sawah. Pendukung tidak impor, itu yang mencintai petani. Target Desember minimal 3 juta hektar sawah bisa ditanami. Impor tetap akan jadi cadangan,” ujar Amran di Kabupaten Tangerang, Senin (7/12/2015). (BACA: Mentan Pasang Target Areal Persawahan yang Bisa Ditanam Meningkat).

Bahkan, jika hal tersebut bisa dilakukan para Penyuluh yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Mentan menjanjikan akan mengangkat penyuluh menjadi PNS.

“Perjuangan tidak gampang, PPL nulis-nulis enggak penting. Sudah tahu kan tanam padi? Sudah tahu cara pakai transplanter? Buktikan tambah tanam, 70% bobot penilaian untuk naik PNS ada di tambah tanam,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...