Cerita Sachrudin di Jambore Pramuka: Saya Digembleng!

Date:

Banten Hits – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi kegiatan Jambore Pramuka tingkat Kecamatan Cipondoh yang digelar di Lapangan Dongkal, Cipondoh, Kota Tangerang selama tiga hari berturut-turut, Selasa-Kamis (15-17/12/2015).

“Manfaatkan waktu dengan melakukan hal yang positif, contohnya jambore ini, selain menambah wawasan juga menambah persaudaraan,” kata Sachrudin seperti dilansir siaran pers Humas dan Protokol Pemda Kota Tangerang.

Di hadapan peserta jambore yang terdiri dari 700 siswa yang berasal dari 40 sekolah se-Kecamatan Cipondoh, Sachrudin menceritakan pengalaman dirinya saat mengikuti kegiatan jambore pramuka. Menurutnya, dirinya mendapatkan banyak ilmu dengan mengikuti jambore. Yang paling dirasakannya adalah bagaimana pramuka berhasil “menggembleng” dirinya untuk menjadi seorang pemimpin. 

“Pendidikan dasar kepemimpinan yang dimiliki pramuka berjalan sangat baik, terlihat dari pola pengkaderan. Rasanya pramuka termasuk yang paling berjalan, ungkap Sachrudin.

Terkait pengkaderan ini, Sachrudin menyontohkan bagaimana terdapat beberapa pejabat yang saat ini mendapatkan posisi baik di Pemerintah Kota Tangerang karena hasil didikan serta pengkaderan yang baik di dalam organisasi pramuka.

“Contohnya Kwarcab Kota Tangerang. Aktif di pramuka dan sekarang menjadi pejabat di kota ini. Ke depan bukan tidak mungkin adik-adik yang akan menjadi pengganti saya ataupun pak Wali,” ucapnya.

Sachrudin juga menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang akan terus senantiasa memberikan dukungan kepada pramuka dan juga seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangerang untuk ikut bersama pemerintah mempersiapkan generasi muda yang unggul yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Tangerang baik saat ini maupun yang akan datang.

“Selama kegiatannya positif kami (Pemerintah Kota Tangerang) tidak akan pernah habis dukungannya. Yang terpenting potensi anak muda yang ada di kota ini dapat tergali dengan maksimal untuk membantu kota ini menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...