Connect with us

METROPOLITAN

HUT Kodam Jaya ke-66, Warga di Teluknaga dapat Pengobatan Gratis dan Paket Sembako

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (22/12/2015). Selain sembako, ada juga pembagian kaca mata bagi 152 orang, sunatan masal untuk 30 anak serta pengobatan umum dan gigi gratis yang akan melayani 500 orang.

Bakti sosial (baksos) kepada masyarakat tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya ke-66. Acara yang dihadiri Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema dan Wakil Bupati Tangerang Hermansyah tersebut dilakukan di lapangan sepak bola Tunas Jaya, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga.

Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo menjelaskan, kegiatan tersebut memang sering dilakukan oleh Kodam Jaya sebagai bentuk saling membantu dan berbagi antar umat manusia.

BACA :  Direktur Pengembang Perumahan yang Tipu Ratusan Warga Tangsel dengan Modus Rumah Murah Ditangkap di Manado

“Kegiatan ini sering dan rutin dilakukan, dalam rangka ulang tahun Pemerintahan dan kegiatan sosial lainnya. Pada prinsipnya, kita ingin berbagi dan membantu kepada masyarakat,” kata Ibnu kepada wartawan.

Dari pantauan Banten Hits, baksos tersebut mendapat antusias dari warga. Menurut warga, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang mempunyai keterbatasan secara ekonomi. Seperti Siti Robiatul Adaliah (35), warga Kampung Melayu Timur ini yang mengaku senang karena bisa menyunatkan anaknya Resna (3).

“Sangat terbantu, kalau biaya sunat sendiri kan mahal. Jadi kalo ada sunatan masal gratis ini jadi membantu banget,” ucap Siti.

Ia mengharapakan, kegiatan serupa bisa terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang benar-benar mengalami kesusahan ekonomi.(Nda)

BACA :  Bupati Lebak Pastikan Jajanan Takjil Kawasan wisata Balong Ranca Indah Aman Dikonsumsi



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler