GP Ansor Terjunkan Ratusan Banser Jaga Perayaan Natal di Banten

Date:

Banten Hits – Gerakan Pemuda Ansor menerjunkan ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk ikut menjaga keamanan dan kondusifitas pada perayaan Natal tahun 2015. Ratusan anggota Banser ini akan ikut terlibat dalam pengamanan di gereja yang berada di wilayah Banten.

“Ya, ada 200 anggota Banser yang kita turunkan untuk ikut berpartisipasi mengamankan perayaan Natal,” kata Ketua GP Ansor Banten Ahmad Imron kepada Banten Hits, Rabu (23/12/2015).

Ratusan anggota Banser tersebut akan mengamankan 11 gereja yang tersebar di wilayah Banten, terutama di wilayah Tangerang. Kata Imron, masing-masing gereja akan dijaga oleh 15 orang anggota Banser.

“Lima belas orang di setiap gereja dan sisanya akan berjaga di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya kekerasan. Khusunya wilayah perkotaan Tangerang,” ujarnya Imron.

Imron menjelaskan, terlibatnya Banser Ansor dalam mengamankan perayaan Natal merupakan bentuk tanggungjawab dan toleransi antar umat beragama. Menurutnya, Ansor dan Banser mempunyai tanggungjawab akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan seluruh umat beragama tanpa terkecuali.

“Itu sudah jadi tugas kita membantu aparat dalam menjaga ketertiban dan keamanan dengan saling berkoordinasi,” tegasnya.

Imron menghimbau agar masyarakat snantiasi menjaga ketertiban dan kerukunan beragama. Pasalnya hal tersebut yang menjadi modal dasar NKRI bisa tegak berdiri. Terkait dengan pergantian tahun, Ansor mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak merayakannya dengan kegiatan yang hura-hura, terlebih sesuatu hal yang negatif. Pihaknya juga meminta Kepolisian untuk melakukan deteksi dini agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Akan lebih bijak kita semua melakukan interospeksi diri apalagi di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang masih belum stabil. Kami mengharapkan juga kepada pihak Kepolisian terus semangat menjaga ketertiban, dengan mengoptimalkan deteksi dini di lapisan masyarakat yang paling bawah di tingkat RT dan RW,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...