Tiga Begal Motor di Pondok Aren Tangsel Dilumpuhkan Korbannya

Date:

Banten Hits – Aksi Imam dan Piyu, warga Kota Tangerang Selatan ini tergolong berani. Mereka berdua berhasil menggagalkan aksi begal yang akan merampas motor yang sedang mereka tumpangi di Jalan Raya Pondok Aren atau persis di depan Kantor Kelurahan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (29/1) dini hari.

Bahkan, komplotan begal motor yang berjumlah tiga orang itu babak belur dihakimi oleh teman-teman Iman dan Piyu yang datang ke lokasi karena mendengar teriakan Piyu. Tiga begal motor itu kini tengah menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

Wartawan Banten Hits Pramitha Noegroho melaporkan, kejadian tersebut bermula ketika korban Imam Sapendi bersama 6 orang temannya hendak jalan pulang sehabis makan mie instan di Warung Bubur Kacang Ijo depan Gerbang Perum Palem Bintaro. Imam dan seorang temannya Piyu berboncengan dengan motor Honda Scopy B 6830 VDC.

Lalu, tepat di depan Jalan Raya Pondok Aren tersebut, Imam dan Piyu tertinggal di belakang oleh ke empat temannya yang lain.
“Jadi seolah kedua korban ini hanya berdua saja, tidak beramai-ramai,” ungkap Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri.

Keduanya langsung dipepet oleh pengendara motor Yamaha Mio B 6617 WAY, berboncengan dua orang. Lalu, pelaku langsung menendang motor Imam. Justru yang kehilangan keseimbangan adalah motor pelaku, Imam dan Piyu hanya menikung ke kiri akibat tendangan pelaku.

Melihat calon korbannya masih bisa mengendarai motor incarannya, salah satu pelaku yang dibonceng langsung mengeluarkan samurai dan menodongkannya ke Piyu.

“Bukannya takut, oleh Piyu ini samurainya malah direbut. Dia lalu teriak ‘begal!’ berulang-ulang,” ungkap Mansuri.

Teriakan Piyu ini pun mengundang perhatian empat orang temannya yang sudah lebih dulu, lalu putar arah untuk menolongnya. Sembari melihat temannya berdatangan, motor pelaku oleh Piyu dan Imam langsung ditendang balik hingga mengakibatkan keduanya terjatuh.

Alhasil, pelaku langsung dikeroyok. Hingga sampai tidak bergerak sama sekali, hingga polisi datang untuk melerai dan mengamankan pelaku. Namun, melihat pelaku sekarat, keduanya pun dibawa ke Rumah Sakit Polisi Kramat Jati. Kini baik korban dan saksi diamankan di Polsek Pondok Aren untuk dimintai keterangan. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...