Connect with us

METROPOLITAN

Begini Alasan Pengantin yang Pestanya Digelar di Keraton Kaibon Banten

Published

on

Banten Hits – Foto-foto pesta pernikahan yang dilangsungkan di Kawasan Cagar Budaya Keraton Kaibon Banten, Kamis (4/2/2016), menyita perhatian netizen.  Dikabarkan, pesta pernikahan yang digelar di kawasan dan bangunan Cagar Budaya warisan Kesultanan Banten tersebut digelar oleh keluarga pejabat di Kota Serang.

Nury Sybli sang mempelai wanita menekankan, bahwa dirinya bukan anak seorang pejabat.

“Saya adalah pribumi Banten, saya lahir di Banten dan mencintai Banten,” tegasnya, di Le Dian Hotel Kota Serang. (BACA: Keraton Kaibon Banten Dijadikan Tempat Pesta Pejabat)

Ia menjelaskan bahwa pernikahan di Kawasan Cagar Budaya Keraton Kaibon, memang inisiatifnya, lantaran orang tuanya sudah tiada. Kakak iparnya adalah seorang pejabat, yakni Kepala BKD Kota Serang.

BACA :  BPOM Grebek Dua Pabrik Jamu Ilegal Beromset Milyaran

Nury yang berkativitas di Jakarta ini mengungkapkan, alasan mengadakan pernikahan di Banten, tak lain untuk melaksanakan amanat almarhumah ibundanya, agar seluruh keluarga besarnya di Banten bisa hadir.

Mantan Jurnalis Reuters ini juga mengaku, bahwa realisasi pernikahan di Kawasan Cagar Budaya Keraton Kaibon adalah sebagai wujud cintanya pada Banten.

“Saya merasa prihatin dengan keadaan di sana, corat-coret dimana-mana, bahkan dijadikan tempat untuk menjemur pakaian,” ungkapnya.

Mengenai adanya Undang-undang No 11 Tahun 2010 yang menyatakan larangan tempat tersebut digunakan untuk aktivitas yang dilakukannya, ia mengaku mengetahuinya, dan menyatakan permohonan maaf.

“Saya memohon maaf, saya melangsungkan pernikahan dengan niat baik. Saya ingin memperkenalkan Keraton Kaibon sebagai obyek wisata kepada pihak keluarga yang datang dari luar Banten,” pungkasnya.(Nda)

BACA :  PN Serang Eksekusi Ruko di Kawasan Mega Cilegon



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler