Ini Kata Sopir Angkot Setelah Terminal Panimbang Dioperasikan

Date:

Banten Hits – Terminal Panimbang di Jalan Raya Labuan Panimbang Jaya, Kabutan Pandeglang kini sudah bisa dimanfaatkan. Dioperasikannya terminal yang menampung angkutan kota (angkot) trayek Serang Cibaliung dan Panimbang-Labuan tersebut, diharapkan dapat mencegah kemacetan di jalan raya.

 

“Biasanya kta pada mangkal di Pasar (Panimbang) deket masjid, itu yang bikin macet, tapi sekarang karena terminal udah bisa digunakan kami jadi lebih leluasa nunggu penumpangnya di terminal,” kata Roni.

Roni yang merupakan sopir angkot jurusan Panimbang-Labuan ini mengaku, akan mentaati aturan yang ditetapkan di termilal yang dibangun oleh APBD Pandeglang.

“Sekarang saya tinggal mangkal di terminal dan nunggu angkutan penuh. Kami berjanji akan mentaati aturan yang berlaku di terminal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Teknis Terminal (UPT) Panimbang, Atang Suhana mengharapkan, dengan difungsikannya terminal kedepan bisa memperlancar kendaraan yang melintas jalur Panimbang-Cibaliung, dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pengusaha angkutan bisa memanfaatkan terminal ini dengan baik dan bertanggungjawab. Kami juga ingin potensi PAD dari angkutan terserap
setelah ada terminal ini,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...