Hasil Menggembirakan, Tahun Ini Pemkab Tangerang Tambah 6 Desa ke ‘Gerbang Mapan’

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada tahun ini akan menambah 6 Desa untuk masuk dalam program Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan). Hal tersebut setelah melihat hasil yang menggembirakan pada salah satu dari 25 program unggulan Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang mencatat panen ikan bandeng menunjukan hasil baik, dan mampu menguatkan perekonomian masyarakat pesisir. Pada tahun sebelumnya, program ini dijalankan di 3 Desa yakni Desa Muara Kecamatan Teluknaga, Marga Mulya Kecamatan Mauk, dan Desa Patramanggala Kecamatan Kemiri.

“Alhamdulillah tahun ini kita tambah 6 Desa baru, dan insya Allah tahun 2018 25 Desa bisa tercover. Kita tidak mau sekaligus semua digulirkan, tapi nantinya malah tidak fokus, itu justru malah tidak efektif,” terang Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang Heri Wibowo.

Pemkab kata Heri, mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait dalam kegiatan stimulan Tambak Bandeng Kelompok Budidaya Ikan di wilayah Kabupaten Tangerang, salah satunya kelompok Tambak Tunas Mandiri, Desa Partramanggal.

“Kemarin itu adalah hasil panen Tambak perdana dari hasil kerjasama Pemkab Tangerang melalui Program Unggulan Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai dengan PKSPL Institut Pertanian Bogor (IPB) yang ditetapkan melalui MoU Kerjasama pada Tahun 2014 lalu,” urainya.

Ia mengharapkan, hasil yang dicapai bisa terus ditingkatkan, sehingga penerapan program ‘Gerban Mapan’ dapat diimplementasikan menyeluruh di seluruh wilayah pesisir.

Diketahui, dalam pelaksanaannya, ‘Gerbang Mapan’ bekerja sama dengan IPB. Ada sejumlah aspek yang menjadi titik berat program tersebut, diantaranya penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan infrastruktur dasar.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...