Tak Pede Hadapi Pilgub Banten, Golkar Pastikan Berkoalisi

Date:

Banten Hits – Kendati mampu memenangkan Pilkada 9 Desember 2015 lalu, namun menghadapi Pilgub Banten 2017 mendatang, partai berlambang pohon beringin ini seolah tidak percaya diri (pede) dan memilih berkolisi dengan partai politik (parpol) lainnya.

Sekjen DPP Partai Golkar versi Munas Bali Idrus Marham mengatakan, melihat atmosfir politik terkini di Banten, koalisi dengan parpol lain memang menjadi keharusan.

“Ini kebutuhan, kita bangsa pluralistik, bareng-bareng lah kita memimpin negara ini, jangan berfikir memimpin sendiri, negara tidak bisa dipimpin hanya oleh satu kelompok, harus bareng-bareng,” kata Idrus, di Kota Serang, kemarin.

Namun, Idrus belum bisa memastikan dengan parpol mana koalisi tersebut dilakukan. Pasalnya, untuk calon Gubernur saja DPP Golkar belum merestui siapapun yang resmi akan diusung. Ia tidak menampik, partai merestui siapapun yang akan dicalonkan sebagai Gubernur.

“Tahapan dimulai setelah Munas partai awal April nanti, prinsipnya karena ini dipilih oleh rakyat maka harus sesuai dengan keinginan rakyat. DPP mempersilahkan kepada semua kader untuk bersosialisasi,” jelasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada dua nama dari internal Golkar yang mengaku sudah mendapat restu dari Ketua Umum Golkar Aburizal Bakri untuk maju pada Pilgub Banten. Dua nama tersebut adalah Tantowi Yahya dan Andika Hazrumy yang merupakan anak dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...