Kebanjiran Lagi, Warga Bencongan Keluhkan Minimnya Perhatian Pemerintah

Date:

Banten Hits – Warga di Kabupaten Tangerang mengaku masih khawatir dengan intensitas hujan yang masih tinggi. Pasalnya, hujan yang mengguyur beberapa hari terakhir sudah membuat genangan air setinggi 70 cm.

Salah satunya di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua. Hujan yang mengguyur sejak pagi, mengakibatkan meluapnya Kali Sabi yang jaraknya berdekatan dengan perumahan warga di RT 03, 05 dan 06 di RW 020.

Warga yang panik, langsung mengungsikan kendaraannya di halaman Masjid An Nur dan sejumlah tempat yang kondisinya lebih tinggi. Menurut warga, ketinggian air memang bervariatif, jika hujan terus mengguyur pada malam hari, bukan tidak mungkin genangan air semakin tinggi.

“Bisa 1 meter lebih. Mudah-mudahan jangan turun hujan lagi,” kata Tatang Sutrisno, salah seorang warga yang rumahnya juga turut terendam banjir.

Menjadi salah satu warga yang rumahnya kerap menjadi langganan disinggahi banjir, Tatang pun mengungkapkan minimnya bantuan dari Pemerintah. Bahkan menurutnya, bantuan yang ia pernah terima hanya saat era Bupati Ismet Iskandar.

“Enggak pernah ada bantuan selama ini. Dulu pernah sekali ada, waktu Bupatinya masih pak Ismet, itu juga bantuan kesehatan aja,” keluhnya.

Selain soal bantuan, Tatang dan warga lainnya juga mengeluhkan tidak adanya upaya dari Pemerintah untuk mencari solusi agar wilayah mereka tak lagi tergenang banjir. Warga mengharapkan adanya normalisasi atau pengerukan Anak Kali Sabi untuk mencegah terjadinya luapa air saat musim hujan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...