Banjir Mulai Surut, Warga di Total Persada Bersih-bersih Rumah

Date:

Banten Hits – Perumahan Total Persada, di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, merupakan salah satu wilayah yang kerap terendam banji saat musim hujan turun.

Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang selama beberapa hari terakhir mengakibatkan ketinggian air di pemukiman tersebut mencapai 1-2 meter.

Banjir yang menggenangi selama tiga hari kini mulai surut. Sejumlah warga mulai terlihat memanfaatkan surutny air untuk membersihkan rumah dan perabotan rumah tangga dari kotoran yang terendam banjir.

“Baru mulai tadi pagi surutnya, kemarin di sini sampai 2 meter,” tutur Didi salah seorang warga yang rumahnya juga terendam.

Menurutnya, banjir yang terjadi di wilayahnya diakibatkan air yang meluap saat intensitas hujan tinggi sehingga melewai tanggul.

“Masalah banjir di sini karena itu. Baru hari ini warga mulai bersih-bersih rumah karena sudah mulai surut,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Irma, warga lainnya yang mengaku, Perumahan Total Persada memang sudah menjadi langgnan banjir tiap tahun, Namun, banjir kali ini dinilai lebih cepat surut ketimbang tahun sebelumnya.

“Tiap tahun emang banjir, sebelumnya saya ngungsi di GOR, tapi karena sekarang sudah mulai surut, tinggal bersih-bersih rumah aja,” katanya.

Saat musim hujan, sejumlah titik di Kota Tangerang memang terendam banjir. Warga berharap, Pemerintah Kota Tangerang benar-benar fokus menangani masalah yang sudah menjadi langganan setiap kali musim hujan tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...