Lebak Siapkan 60 Santri Terbaik Hadapi Pospenas VI

Date:

Banten Hits – Sebanyak 60 santri hasil seleksi dan 15 pelatih disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk menghadapi Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) VI tahun 2016, di Kota Serang.

Ketua pendamping atlet Pospenas Lebak Asep Sunandar mengatakan, akan berupaya keras untuk meraih gelar juara umum di ajang yang diikuti oleh 33 Provinsi. Bahkan, target menjadi juara umum pun dipasang untuk agar Lebak diperhitungkan di tingkat Nasional.

“Kami akan berjuang all out untuk meraih gelar juara umum,” kata Asep, di Rangkasbitung, Kamis (17/3/2016).

Menurutnya, ajang Pospenas akan menjadi pembuktian komitmen, bahwa santri di Lebak bukan sekedar santri yang hanya menguasai soal ajaran agama.

“Selama ini banyak orang yang memandang sebelah mata mengenai Kabupaten Lebak, dan melalui ajang ini kami harapkan dukungan semua pihak, baik Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat lainnya agar Lebak bisa menunjukan prestasinya di kancah nasional,” terangnya

Apalagi lanjut Asep, hubungan Pemerintah Daerah dengan Kemenag Lebak sudah sangat terjalin dengan baik.

“Dukungan dari Pemerintah Daerah tentu akan sangat bermanfaat, karena ini bukan hanya membawa nama harum instansi melainkan ikut mengharumkan nama daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lebak, Hayat Sahida mengaku, meski Pospenas berada di ranah Provinsi, namun ia meyakini keterlibatan Pemkab Lebak dalam mendukung Pospenas akan sedikit banyak membantu.

“Untuk sekarang, Pemkab memang hanya bisa menyediakan atlet dan pelatih saja, tapi di tahun depan kita upayakan ada anggaran untuk Pospenas yang diambil dari APBD,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...