Warga Pasar Kemis Tangerang Masih Banyak yang Ogah Pakai Helm

Date:

Banten Hits – Pemilik motor di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, masih banyak yang enggan mengenakan helm saat berkendaraan. Tak hanya itu, mereka juga masih banyak yang tak membawa surat kelengkapan kendaraan.

Hal itu terungkap dalam Operasi Simpatik Jaya 2016 yang digelar Polsek Pasar Kemis di Jalan Raya Pasar Kemis-Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/3/2016). Operasi tersebut melibatkan 15 personil gabungan dari anggota tiap fungsi. 

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramdzy melaporkan,  operasi tersebut dilakukan secara stasioner dengan memfokuskan sasaran terhadap pengendara kendaraan roda dua dan roda empat.

“Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik yang sudah dilaksanakan di wilayah Hukum Polsek Pasar Kemis, masih banyak pelanggaran yang tidak memakai helm, tidak membawa surat- surat. Mereka yang terjaring rata-rata tidak memakai helm dan tidak membawa Stnk dan selalu beralasan,” jelas Wakapolsek Pasar Kemis AKP E. Suhendar.

Suhendar menambahkan, sudah empat kali di tempat yang sama dilakukan Operasi Simpatik Jaya. Selain itu juga dilakukan penyuluhan di sekolahan, maupun térhadap warga mengenai disiplin berlalu lintas.

“Walaupun sudah sering kita tindak, kenyataanya masih banyak pelanggar yang rata rata pengendara tidak membawa STNK dan tidak memakai helm saat terjaring operasi,” jelasnya.

Dalam Operasi Simpatik kali ini, Polsek Pasar Kemis berhasil meninindak 25 pengendara. Mereka langsung ditilang.  Diantaranya, enam barang bukti SIM ditilang, sembilan unit barang bukti sepeda motor ditilang, dan 11 buah barang bukti STNK ditilang.

Seluruh barang bukti hasil sitaan saat Operasi Simpatik diamankan di Polsek Pasar Kemis.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...