Kantor KPU Pandeglang di Bawah Standar

Date:

Banten Hits – Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Arif Rahman Hakim mengungkapkan, gedung yang ditempati KPU Kabupaten Pandeglang memprihatinkan dan masih di bawah standar.

Dengan kondisi gedung yang tak layak, Agus menilai akan menganggu terhadap kinerja KPU yang dalam waktu dekat akan disibukan dengan berbagai tahapan pada Pilgub Banten 2017 mendatang.

“Sarana dan prasarana KPU Pandeglang masih memprihatinkan, bahkan di bawah standar,” kata Arif usai menemui Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Pendopo Bupati, Kamis (24/3/2016).

Menurutnya, gedung yang representatif dan operasional KPU, bukan hanya dibutuhkan saat menjelang Pilkada, melainkan saat Pemilu Presiden dan Pemilu lainnya.

“Ada yang perlu kami koordinasi dengan Pemda tentang perlunya dukungan terhadap sarana prasarana gedung KPU, dan SDM yang sejauh ini memanh belum bisa dipenuhi oleh Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Irna tidak menampik jika gedung KPU Pandeglang yang merupakan pinjaman dari Pemerintah Daerah sangat tidak layak, sehingga dibutuhkan bangunan lain yang lebih nyaman. Irna yang baru saja resmi dilantik, berjanji akan segera menginventarisir fasilitas gedung milik Pemerintah Daerah, sehingga nantinya KPU bisa menempati bangunan yang lebih nyaman.

“Nanti kita inventarisir gedung-gedung milik Pemda. Diharapkan, nantinya KPU bisa menempati bangunan yang lebih layak dan nyaman agar tidak menghambat dalam menjalankan tugas, terutama dalam menghadapi Pilgub,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...