Connect with us

BERITA KANDIDAT

Koalisi, Gerindra-PKS Buka Peluang Usung Cagub Lain

Published

on

Banten Hits – Partai Gerindra dan PKS resmi berkoalisi pada Pilgub Banten 2017 mendatang. Keduanya resmi berkolisi dengan penandatanganan komitmen antara Ketua DPD Gerindra Budi Heryadi dan Ketua DPW PKS Miftahudin, di Le Dian Hotel, Kota Serang, Rabu (13/4/2016).

Meski resmi berkoalisi, kedua partai yang sudah mempunyai sosok yang digadang-gadang akan maju, tetap membuka peluang adanya figur lain yang diusung.

“Kalau Gerindra unggul PKS mendampingi, begitu juga sebaliknya. Koalisi ini tetap terbuka untuk partai lain yang punya visi yang sama untuk membangun Banten, termasuk dengan para bakal calon yang saat ini sudah muncul. Kita juga melihat track record mereka. Jadi, kalau lebih dari kader dari Gerindra atau PKS, ya kita usung,” jelas Budi.

Konsolidasi antara kedua partai tersebut juga diakui untuk mengamankan satu tiket ke Pilgub nanti. Artinya, partai lain pun yang akan bergabung, baik Gerindra maupun PKS akan siap terbuka.

“Yang penting sekarang adalah konsolidasi partai untuk memperkuat,” tambah Miftahudin.

PKS kata dia, sudah sepakat untuk berkoalisi dengan Gerindra dan sudah menyiapkan tim kemenangan untuk melakukan survei.

“Kita sudah bentuk tim kemenangan jadi kedepannya kita akan lebih fokus dalam persiapan Pilgub,” pungkasnya.(Nda)

Trending