Puluhan Sekolah di Kota Serang Ikuti Bintek Wujudkan Adiwiyata

Date:

Banten Hits – Puluhan sekolah SD, SMP, SMA di Kota Serang mengikuti Bimbingan Teknis Bimbingan Teknis (Bintek) yang diberikan Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat, Rabu (27/4/2016).

Bintek yang diikuti oleh 30 sekolah di salah satu Rumah Makan tersebut bertujuan, mewujudkan Sekolah Adiwiyata di Ibu Kota Provinsi Banten dan mengharumkan nama sekolah dan daerah hingga ke tingkat Nasional.

“Kita menargetkan Sekolah Adiwiyata sampai ke tingkat Nasional,” kata Kepala BLH Kota Serang, Syafrudin, kepada awak media di sela-sela bintek.

Kata dia, Bintek yang dilaksanakan selama 2 hari ini akan menjadi agenda rutin. Pasalnya, pada tahun 2017 nanti, penilaian akan dilakukan oleh tim penilai dari Provinsi Banten untuk nantinya mewakili Banten di tingkat Nasional.

“Makanya Bintek ini akan kita jadikan kegiatan rutin, agar setiap sekolah bisa mendapatkan predikat sekolah hijau sampai tingkat Nasional,” terangnya.

Kabid Pelaksana BLH Kota Serang, Herunajaya menambahkan, ada 5 kriteria bagi sekolah untuk bisa menjadi Adiwiyata, yakni sekolah harus memiliki tempat sampah di setiap ruang kelas, terdapat rumah kaca atau rumah yang berisi tanaman, sekolah harus dipenuhi dengan dan mempunyai taman.

“Dan terakhir, para siswa harus berpenampilah rapih dan tertib terhadap aturan di sekolahnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Serang, Ade Suparman mengharapakan, dari Bintek tersebut akan muncul kepedulian untuk menjaga lingkungan sekolah.

“Saya berharap hasil dari Bintek ini bisa dipraktekan di lingkungan sekolah,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...