Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Sekolah di Kota Serang Ikuti Bintek Wujudkan Adiwiyata

Published

on

Banten Hits – Puluhan sekolah SD, SMP, SMA di Kota Serang mengikuti Bimbingan Teknis Bimbingan Teknis (Bintek) yang diberikan Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat, Rabu (27/4/2016).

Bintek yang diikuti oleh 30 sekolah di salah satu Rumah Makan tersebut bertujuan, mewujudkan Sekolah Adiwiyata di Ibu Kota Provinsi Banten dan mengharumkan nama sekolah dan daerah hingga ke tingkat Nasional.

“Kita menargetkan Sekolah Adiwiyata sampai ke tingkat Nasional,” kata Kepala BLH Kota Serang, Syafrudin, kepada awak media di sela-sela bintek.

Kata dia, Bintek yang dilaksanakan selama 2 hari ini akan menjadi agenda rutin. Pasalnya, pada tahun 2017 nanti, penilaian akan dilakukan oleh tim penilai dari Provinsi Banten untuk nantinya mewakili Banten di tingkat Nasional.

BACA :  Layang-layang Berujung Maut, Bocah SD di Sepatan Tangerang Tewas Tenggelam

“Makanya Bintek ini akan kita jadikan kegiatan rutin, agar setiap sekolah bisa mendapatkan predikat sekolah hijau sampai tingkat Nasional,” terangnya.

Kabid Pelaksana BLH Kota Serang, Herunajaya menambahkan, ada 5 kriteria bagi sekolah untuk bisa menjadi Adiwiyata, yakni sekolah harus memiliki tempat sampah di setiap ruang kelas, terdapat rumah kaca atau rumah yang berisi tanaman, sekolah harus dipenuhi dengan dan mempunyai taman.

“Dan terakhir, para siswa harus berpenampilah rapih dan tertib terhadap aturan di sekolahnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Serang, Ade Suparman mengharapakan, dari Bintek tersebut akan muncul kepedulian untuk menjaga lingkungan sekolah.

“Saya berharap hasil dari Bintek ini bisa dipraktekan di lingkungan sekolah,” imbuhnya.(Nda)

BACA :  Satlantas Polres Pandeglang Amankan Pengendara Avanza Diduga Pengguna Sabu



Terpopuler