Lindungi Konsumen, Disperindagpas Lebak Pastikan Alat Timbang Pedagang Sesuai Aturan

Date:

Banten Hits – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Lebak memastikan alat timbang yang digunakan para pedagang yang sah dan sesuai aturan Pemerintah.

Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah dalam melindungi konsumen dari praktik kecurangan yang dilakukan pedagang yang ingin meraup keuntungan lebih.

melakukan uji alat timbang pedagang di Pasar Sampay Kecamatan Warunggunung. Hal itu dilakukan guna setiap pedagang menggunakan alat ukur yang sah dan juga sesuai dengan takaran.

“Ya, kita lakukan uji alat timbang pedagang di Pasar Sampay Warunggunung, agar tidak ada pedagang yang tidak menggunakan alat timbang yang tidak sesuai aturan. Kami tahu semua teknis kecurangan pelaku usaha, makanya kita cek,” kata Kepala Disperindagpas Lebak, Virgodjanti kepada awak media, kemarin.

Dipilihanya Pasar Sampay lanjut Virgo, lantaran pasar tersebut masuk ke dalam nominasi pasar tertib ukur tingkat nasional di wilayah II.

“Saya harap dengan uji alat timbang bisa mendukung suksesnya Pasar Sampay sebagai nominator di tingkat nasional,” pintanya.

Virgo menegaskan, para pelaku usaha yang bertindak curang bisa dikenakan sanksi sesuai dengan Undang-undang yang ditetapkan.

“Kalau pedagang melakukan kecurangan jelas telah melanggar aturan, dan pastinya akan dikenakan sanksi yang juga sudah diatur oleh Undang-undang,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...