Pekerja Tewas Jatuh dari Papan Iklan Super Mall Cilegon

Date:

Banten Hits – Seorang pekerja proyek pembongkaran dan pemotongan besi penyangga papan iklan di area parkir swalayan Super Mall Cilegon, Jalan Raya Tirtayasa, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon tewas seketika setelah jatuh dari ketinggian 12 meter, Rabu (4/5/2016) dini hari.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, korban diketahui bernama Yanto (34), warga Tanah Koja, RT 03 RW 08, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Korban tewas dengan luka yang cukup parah pada bagian kepala.

“Dua orang yang saat itu sedang melakukan pekerjaan pembongkaran termasuk saya. Korban saat itu berada di atas tiang untuk melakukan pemotongan tiang papan iklan. Namun secara bersamaan tiang penyangga papan tiba-tiba bengkok sehingga korban yang berada di bawah tiang penyangga langsung terjatuh,” kata Alex Noprastiasto, rekan korban.

Saat disinggung terkait alat keselamatan kerja, Alex mengatakan, diduga korban yang saat itu berada di ketinggian tidak menggunakan alat keselamatan kerja secara maksimal.

“Sepertinya safety belt korban tidak dikaitkan di tempat yang aman, sehingga ketika besi penyangga tiba-tiba bengkok saat itu korban kaget dan langsung terjatuh,” jelasnya.

Mendapat informasi kecelakaan kerja itu, petugas kepolisian dari Polres Cilegon langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, sementara jenazah korban berada di kamar jenazah Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...