Maling Motor di Tangsel Kepergok Pak RT Tengah Beraksi usai Sahur Lalu Digeret ke Mobil Jenazah

Date:

DD (25) terduga pelaku maling motor saat diamankan warga. (Istimewa)

Tangerang- DD (25) hanya bisa menangis saat warga Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, mengikat dan menginterogasinya lantaran tertangkap basah saat hendak mencuri sepeda motor, Jumat 16 April 2021. 

Dari keterangan RF (30) sang pemilik motor, pelaku DD kepergok oleh ketua RT setempat saat sedang mencoba merusak rumah kunci motor jenis Nmax miliknya menggunakan kunci leter T, sekira pukul 5.30 WIB.

“Saat sedang berusaha memetik yah istilahnya, dia (pelaku) kepergok sama pak RT ditanya mau maling yah kamu? pelaku langsung lari namun terpeleset karena jalanan juga licin,” tuturnya kepada wartawan.

Saat pelaku terjatuh, kata RF, warga yang mengetahui pelaku adalah seorang curanmor langsung mengamankannya. Bahkan, warga yang geram dengan maraknya aksi pencurian sepeda motor sempat menghakimi pelaku. 

“Pelaku sudah spesialis tadi ditemukan barang bukti yang digunakan itu kunci letter T berikut enam anak kuncinya hingga alat pembuka gembok,”terangnya.

Menurut RF, pelaku yang sempat diamuk warga itu pun hanya bisa menangis. Pelaku mengaku, dalam aksinya itu ia tak sendiri melainkan ditemani oleh salah satu temannya yang bertugas mengawasi situasi sekitar. 

“Tapi kalau satu pelaku lain berhasil kabur,”Imbuhnya 

Untuk menghentikan aksi amuk massa, para warga langsung membawannya ke Polsek Pamulang. Namun, saat hendak dibawa ke kantor polisi para warga menyarankan agar pelaku diantar menggunakan mobil jenazah. 

“Ada warga yang bilang kebagusan dibawa pakai mobil Kijang. Pakai mobil jenazah saja milik lingkungan sini. Ya sudah akhirnya dibawa,” Ujarnya.

“Polisi juga sudah olah TKP tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Motor saya NMAX warna hitam juga dibawa untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.

Hingga berita ini publish Bantenhits masih mengupayakan konfirmasi pihak kepolisian.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...