Persosi Lebak Berharap Sepatu Roda Masuk ke O2SN

Date:

Banten Hits – Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Persosi) Kabupaten Lebak mengharapkan sepatu roda bisa masuk dan menjadi salah satu cabang olahraga pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Harapan kita sepatu roda ini bisa jadi salah satu cabang olahraga di OSN, apalagi sudah ada perhatian dari KONI dan Pemerintah Kabupaten Lebak,” kata Ketua Persosi Lebak Asep Raedi, Sabtu (7/5/2016).

Menurunya, meski baru dua tahun berdiri, namun animo masyarakat terhadap sepatu roda khusunya di Lebak sudah tinggi. Hal ini terlihat dari lomba sepatu roda tingkat pemula hingga tingkat standar yang digelar, di Pasar Sampay, Kecamatan Warunggunung, Lebak.

“Hari ini aja udah ada 70 siswa-siswi Sekolah Dasar yang mengikuti lomba, itu baru kelas pemula, belum tingkat standar, ahli dan dewasanya,” jelas Asep.

Perlombaan yang salah satu tujuannya meningkatkan pamor sepatu roda di Kabupaten Lebak ini terbagi ke dalam dua klasifikasi. Kelas pemula yakni kelas satu dan dua dengan jarak tempuh sekitar 100 sampai 200 meter, kelas standar atau kelas tiga jarak lombanya sekitar 300 sampai 500 meter.

“Saya harap peminat sepatu roda di Lebak terus berkembang, bukan hanya  di tingkat SD saja,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related