Bongkar Bangunan di Kawasan Alang-alang, Petugas Temukan Sisa Pesta Narkoba

Date:

Banten Hits – Petugas gabungan dari Satpol PP, Polisi dan TNI membongkar puluhan bangunan yang terdiri dari warung remang-remang (warem) dan kafe, di kawasan Alang-alang, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (12/5/2016).

Pembongkaran terhadap bangunan semi permanen dan penertiban tersebut dilakukan untuk mengembalikan fungsi bangunan sebagai permukiman, bukan sebagai tempat hiburan maupun lokalisasi prostitusi.

BACA: Pemkot Tangsel Tertibkan Lokalisasi Alang-alang

Namun, satu dari puluhan bangunan di kawasan tersebut disinyalir menjadi tempat yang acap kali digunakan berpesta Narkoba. Dari bangunan permanen di Jalan Swadaya RT 01 RW 06‎ yang terletak paling pojok tepatnya bersebelahan dengan Global Islamic School dengan dibatasi tembok beton, petugas banyak menemukan sisa-sisa pesta Narkoba.

“Sepertinya rumah itu memang selalu jadi tempat untuk pesta Narkoba,” kata Kasi Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel, AKP Marbun P Sidabutar.

BACA: Prostitusi Alang-alang Ditertibkan, Warga: Besok juga Balik Lagi

BNN yang juga turut dilibatkan dalam penertiban tersebut bersama petugas dari Polsek Serpong menggeledah kamar bagian depan milik penghuni rumah. Bong permanen, plastik klip sisa-sisa bekas pakai, alumunium foil dan korek api ditemukan petugas dari kamar tersebut.

“Ada plastik-plastik bening bekas pakai. Masih kita dalami,” ujarnya.

Seluruh barang bukti kemudian dimasukan ke sebuah kantong dan kembali menggeledah setiap sudut lokasi rumah tersebut.

“Itu sabu dijual sama tamu-tamu yang datang kemari,” tutur salah seorang pria yang enggan menyebutkan namanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related