Sindir Pemkab Lebak Soal Jembatan Rusak, Ikatan Sarjana Kumpulkan Koin

Date:

Banten Hits – Banyaknya kondisi jembatan di Kabupaten Lebak yang rusak dan tak layak dilalui dianggap karena lemahnya kinerja Pemkab setempat menangangi salah satu fasilitas penting yang dibutuhkan masyarakat tersebut.

Sebagai bentuk kritik, aktivis dari Ikatan Sarjana Pemersatu Pembangunan Provinsi Banten (ISP3B), Rabu (18/5/2016), melakukan pengumpulan koin yang dipusatkan di ruas jalan, Kecamatan Warunggunung.

“Melalui pengumpulan koin ini kami harap Pemkab Lebak bisa tergerak dan cepat memperbaiki kondisi jembatan yang memang sudah tak layak dilalui masyarakat,” kata Arwan, Ketua ISP3B.

Ia mengaku miris dengan banyak nya kondisi jembatan tak layak namun luput dari perhatian Pemerintah Daerah yang dipimpin Bupati Iti Octavia Jayabaya. Salah satunya, jembatan gantung Balida, di Kampung Rangkasbitung Girang RT 02 RW 06 Kelurahan Rangkasbitung Barat yang akhirnya ambruk lantaran kondisinya yang sudah rusak.

Setelah hampir tiga jama menggalang koin, ISP3B kemudian menyerahkan kepada Dinas Bina Marga setempat. Namun sayang, tak satupun pejabat di instansi tersebut yang mau menerima koin tersebut.

“Koin ini sebagai simbol aspirasi masyarakat atas banyaknya kondisi jembatan rusak di Lebak,” ungkapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...