Rano Ingatkan Agar PNS Tak Bocorkan Rahasia Negara

Date:

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno  mengingatkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa menjaga rahasia jabatan dan negara kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan sebagaimana tercantum dalam Panca Prasetia Korpri.

“Pembocoran rahasia jabatan dan rahasia negara kepada pihak yang tidak berkepentingan merupakan salah satu bentuk pelanggaran terhadap sumpah dan janji yang telah diucapkan,” kata Gubernur Banten  saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) perubahan status CPNS menjadi PNS dilingkungan Pemprov Banten, di Pendopo Gubernur Banten,  di KP3B Serang, Rabu (01/06/2016).

Pada kesempatan ini Gubernur Banten menyerahkan SK sebanyak 417 orang yang merupakan PNS golongan 1, 2, 3 yang diangkat dari tenaga honorer kategori 1 dan kategori 2 formasi tahun 2012, 2013, dan 2014. Bersamaan dengan penyerahan SK PNS tersebut dilakukan pengambilan sumpah/janji PNS sesuai dengan amanat UU nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang dalam pasal 66 disebutkn bahwa setiap CPNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.

Gubernur juga mengingatkan, agar PNS dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat disertai denga niat yang tulus untuk membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat banten. “Pelayanan terbaik saudara ini demi tercapainya penyelenggaraan pemerintahan yang baik juga di Provinsi Banten,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKD Banten Syamsir menambahkan, pegawai yang baru diangkat menjadi PNS ini selanjutnya akan ditempatkan kembali ke SKPD masing-masing. 

“Untuk sementara ditempatkan di SKPD asal, tetapi jika diberdasarkan evaluasi dan kebutuhan perlu dipindah,  bukan tidak mungkin kita akan pindah,” kata Syamsir.

 Pihaknya juga menyinggung terkait sisa pegawai honorer kategori 1 dan kategori 2 yang belum diangkat menjadi CPNS akan terus diperjuangkan nasibnya. “Sisanya sebanyak 359 orang dari KI dan K2 sedang kita perjuangkan, nanti Pak Gubernur langsung akan bertemu Menpan RB untuk membicarakan masalah ini,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...