Minta Hakim Buka Mata, RAL Baca Al Quran saat Sampaikan Pembelaan

Date:

 

Banten Hits – Sidang lanjutan kasus pembunuhan sadis Eno Parihah dengan terdakwa RAL (16), kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (13/6/2016), dengan agenda penyampaian nota pembelaan RAL. Sidang digelar setelah molor dua jam dari agenda yang telah ditetapka.

Wartawan Banten Hits Hani Widiani melaporkan, sidang penyampaian nota pembelaan RAL dihadiri oleh pengacara dan seluruh keluarga RAL. RAL ngotot dirinya tak terlibat dalam pembunuhan sadis terhadap Eno Parihah.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai RA Suharni, RAL meminta agar majelis hakim membuka mata atas dirinya yang tidak bersalah dalam kasus tersebut. Saat menyampaian pledoi, RAL bahkan sempat membaca beberapa ayat Al Quran.

“Dalam sidang tadi, terdakwa membaca ayat Al Quran dan memohon kepada majelis hakim untuk membuka mata, karena dia memang tidak bersalah,” kata salah seorang pengacara RAL, Slamat Tambunan.

Sidang pembacaan nota pembelaan ini diskor selama 20 menit. Setelah istirahat, sidang akan dilanjut dengan replik tertulis dari jaksa.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Kota Tangerang menuntut RAL (16), salah satu terdakwa pembunuhan sadis terhadap Eno Parihah dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jumat (10/6/2016).

BACA JUGA: RAL Terdakwa Pembunuh Eno Parihah Dituntut 10 Tahun Penjara

Menanggapi tuntutan JPU , Alfan Sari dengan tegas menolaknya. Meski demikian, pihaknya akan menyiapkan nota pembelaan atau pledoi untuk sidang yang Senin ini.

Alfan Sari bersikukuh, kliennya tidak terlibat pembunuhan sadis itu. Dia menegaskan, meski RAL dijatuhi hukuman satu hari pun, dia akan terus menempuh jalur hukum hingga RAL dibebaskan dan dinyatakan tidak bersalah.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...