Kutuk Bom Bunuh Diri di Solo, Iti: Insya Allah Lebak Aman

Date:

Banten Hits – Aksi bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016) mendapat kecaman keras dari Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Selain di Solo, Iti juga mengutuk aksi bom yang terjadi di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi pada Senin (4/7) waktu setempat. Iti menegaskan, seluruh kekerasan atas nama apapun tidak dibenarkan dan tidak bisa ditolerir.

“Kita sangat mengecam aksi teror tersebut,” kata Iti saat memantau kesiapan pos pengamanan Ramadaniya di Alun-alun Kota Rangkasbitung.

Iti mengharapkan, pihak Kepolisian bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, tak terkecuali di Kabupaten Lebak. Ia meminta kepada masyarakat tetap tenang dan segera melapor kapada petugas jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Tetap tenang dan tidak terprovokasi. Cepat lapor kepada aparat kalau melihat sesuatu yang mencurigakan agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah. Insya Allah, Lebak aman,” terang Iti.

“Untuk mencegah tejadinya kecelakaan, saya minta masyarakat selalu tertib saat mengendarai kendaraan, terutama saat bepergian saat libur Lebaran,” sambungnya.

Kabag Humas Pemkab Lebak, Eka Prasetiawan menambahkan, Pemkab Lebak menerjunkan petugas dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, anggota Pramuka bersama Polri dan TNI untuk menghadapi libur Lebaran, terutama pengamanan di sejumlah jalur mudik dan wisata yang akan dilintasi masyarakat.

“Karena biasanya, pada musim libur seperti ini volume kendaraan akan meningkat terutama di jalur-jalur menuju tempat wisata di Lebak,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...