65 Anggota PPK Terpilih Dilantik KPU Tangerang Jumat 15 Juli 2016

Date:

Banten Hits – Setelah melalui serangkaian tes dan wawancara, 65 peserta akhirnya ditetapkan KPU Kota Tangerang sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilgub Banten 2017 mendatang.

Menurut Pengarah Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan  PPK dan PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 Kota Tangerang Nurhalim, 65 anggota PPK terpilih akan segera dilantik pada Jumat (15/7/2016).

“Kami sudah plenokan siapa saja para calon PPK yang akan dilantik. Selanjutnya mereka akan kami kukuhkan, dan akan kami ambil sumpah janjinya pada hari Jumat (15/7/2017),” kata Nurhalim, Rabu (13/7/2016).

“Mereka lolos sebagai anggota PPK setelah sebelumnya lolos syarat administrasi, tes tulis dan tes wawancara,” sambungnya.

Nurhalim berharap, para anggota PPK terpilih ini dapat bekerja dengan mengedepankan asas penyelengara Pemilu, yakni mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib penyelenggara Pemilu, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, dan efektivitas.

“Mereka yang kami pilih ini merupakan wajah baru dalam penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan. Harapan kami, ada semangat baru dalam peningkatan kualitas penyelenggara dan penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Tangerang. Komposisinya, 70 persen orang baru sisanya orang lama,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...