Kejari Pandeglang Ekspos Kasus Tunjangan Daerah

Date:

Banten Hits – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang dalam waktu dekat akan melakukan ekspos terkait kasus dugaan penyelewengan dana tunjangan daerah (tunda) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat.

Kasi Intel Kejari Pandeglang, Edius Manan mengatakan, ekspos dilakukan untuk melihat apakah kasus yang sudah empat bulan bergulir di Kejari tersebut bisa atau tidak dinaikan ke tahap penyidikan.

“Kita kaji dari data yang ada, apakah sudah pantas ke tahap penyidikan atau belum. Insya Allah, dalam waktu dekat kita ekspos,” ujar Edius, kepada awak media, kemarin.

Edius menerangkan, jika kasus tersebut sudah masuk ke tahap penyidikan, tentunya hal ini akan lebih memastikan ada atau tidaknya unsur tindak pidana korupsi serta kerugian keuangan negara pada dana yang diperuntukan bagi para guru di kabupaten tersebut.

“Termasuk siapa saja pihak yang harus bertanggung jawab. Tapi, sampai saat ini kita belum bisa prediksi itu (tersangka-red),” ungka Edius.

Jika ditemukan indikasi adanya kerugian negara, maka hal itu harus terlebih dahulu dihitung oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Target kita secepat mungkin. Tapi, kalau langkah yang kita ambil adalah akurat pada alat bukti yang kita dapat. Kita tidak mau gagal,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...