Dua Pemuda Lampung Pembobol ATM BRI Legok Tangerang Dibekuk

Date:

 

Banten Hits – Dua pemuda warga Lampung, masing-masing Herli (29) dan Alkhozi (24), dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Legok setelah kepergok membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI Unit Legok, Kampung Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Sebelum diserahkan ke pihak kepolisian, kedua pelaku sempat diringkus petugas keamanan setempat karena aksi mereka terekam kamera pengintai (CCTV).

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, kedua pelaku terlihat mencurigakan saat melakukan transaksi di dalam ruangan ATM yakni dengan menutupi tangannya dengan tas saat di depan mesin ATM.

“Petugas sedang berjaga di bank itu curiga. Ia kemudian terus mengamati gerak-gerik keduanya itu dari ruang CCTV,” jelasnya, Minggu (28/8/2016).

Mansuri menambahkan, saksi yang meyakini firasatnya ada yang aneh lalu melaporkan kejadian itu pada petugas Satpam di lokasi, dan selanjutnya menghubungi polisi dari Polsek Legok.

“Saat petugas datang, keduanya tak bisa mengelak karena ditemukan barang bukti berupa obeng panjang, satu kartu ATM BRI milik pelaku dan selembar struk transaksi,” ungkapnya.

Menurutnya, seorang pelaku menjalankan aksinya dengan cara mencongkel bagian tempat keluarnya uang dari mesin ATM tersebut, sementara pelaku lainnya berupaya menutupi pencongkelan itu dengan tas yang telah disiapkan.

“Mereka beroperasi malam hari dengan mencongkel mesin ATM menggunakan obeng,” ujarnya.

Keduanya dikenakan Pasal 363 jo 53 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related