Perbaikan Jalan Karawaci-Legok Dikerjakan PT Benteng Bangun Sejahtera

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Provinsi Banten telah resmi menyerahkan kepemilikan Jalan Raya Legok-Karawaci ke Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dengan beralihnya kepemilikan, maka keinginan Kabupaten Tangerang untuk menata jalan yang melintasi sejumlah kawasan bisnis akan segera terwujud.

“Status jalan kini sudah turun menjadi jalan milik Kabupaten Tangerang, setelah SK Gubernur Banten telah ditanda tangani,” ungkap Kadis PU Binamarga Kabupaten Tangerang Slamet Budi kepada Banten Hits, Kamis (29/10/2015) lalu.

BACA JUGA: Jalan Raya Legok-Karawaci Kini Milik Kabupaten Tangerang

Meski sudah setahun lalu diserahkan, Pemkab Tangerang melalui Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) baru akan melaksanakan proyek rehabilitasi Jalan Karawaci-Legok tahun 2016 ini.

Menurut Kepala Bidang Pembangunan Dinas Binamarga dan SDA Solahudin Alayubi, rencananya proyek rehabilitasi jalan tersebut akan dikerjakan PT Benteng Bangun Sejahtera sebagai pihak ke tiga yang sudah memenangkan proses tender awal Agustus lalu. Proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang ini menelan anggaran sebesar Rp 5 miliar.

“Rencananya proyek rehabilitasi jalan Karawaci-Legok akan dibangun tahun ini. Proyek APBD murni 2016 ini tender proyek dimenangkan oleh Benteng Bangun Sejahtera. Saat ini pemborong sedang mengurus surat penetapan pemenang barang dan jasa (SPBJ). Insya Allah jika pembangunannnya sudah kelar maka akan dirasakan manfaatnya oleh warga,” kata Solahudin belum lama ini. 

Solahudin menambahkan, pihaknya tahun ini melaksanakan tiga kegiatan proyek multiyears pada tahun ini. Dua proyek di antaranya sedang dalam pembangunan. Kedua proyek jalan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 9 miliar. Satu proyek sedang dalam tahap proses lelang yaitu proyek pelebaran jalan Kedaton-Pasar Kemis. 

“Dua proyek jalan multiyears tersebut lokasinya di Pantura, dan sedang dalam pembangunan,” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...