FPPMT Gelar Diskusi Bahas Efektivitas Full Day School

Date:

 

Banten Hits – Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) menggelar seminar nasional pendidikan tentang full day school, di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Minggu (16/10/2016).

Acara seminar yang diikuti pelajar, mahasiswa dan guru di Kabupaten dan Kota Tangerang digelar untuk membahas dampak program full day school sedang diwacanakan pemerintah.

Ketua FPPMT Zul Agung mengatakan, seminar dengan tema “Fullday School Membentuk Karakter Bangsa” ini, dibahas terkait kesiapan pemerintah dan juga guru di Kabupaten Tangerang jika wacana tersebut direalisasikan.

“Harus dilihat kesiapan sarana prasarana. Selain itu, gurunya siap nggak. Apagi di Kabupaten Tangerang banyak yang belum tahu tentang fullday school,” jelasnya.

Dalam seminar ini juga pihaknya ingin mengkaji dampak positif dan negatif dari program ini. Jika bicara pendidikan, semua tidak merata dengan budayanya di Jakarta dan di Banten.

“Kalau melihat budaya di Kabupaten Tangerang, seperti di Sepatan, banyak pesantren. Kemungkinan bisa diterapkan, karena pesantren belajarnya satu hari full,” jelas Zul. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related