Pembangunan Jalur KA Bandara, PT KAI Relokasi Masjid Al Falah di Batuceper

Date:

Banten Hits – Masjid Al Falah yang terletak di Jalan Bouraq, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jumat (28/10/2016) lalu direlokasi PT Kereta APi Indonesia (KAI). Relokasi dilakukan karena masjid berdiri di atas lahan yang akan dibangun jalur rel kereta api bandara.

“Prosesnya memang cukup alot, negoisasi dan dialog sering dilakukan dengan masyarakat dari setahun yang lalu, dan baru ini bisa terlaksana,” kata Kepala BPN Kota Tangerang Badrus Salim.

Relokasi terhadap tempat ibadah umat Muslim seluas 330 meter persegi ke lahan seluas 618 meter persegi tak jauh dari lokasi awal ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI Budi Noviantoro, Camat Batuceper Mulyanto, dan tokoh masyarakat setempat.

“Tentunya setiap relokasi kita harus buat yang lebih baik, harus lebih bagus dari pada sebelumnya,”ujarnya.

Tak ada target biaya untuk proses pembangunan masjid tersebut. Badrus mengatakan, biaya sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas masjid.

Camat Batuceper Mulyanto mengucapkan terim kasih kepada masyarakat, PT KAI dan BPN yang telah bekerja sama sehingga menghasilkan kesepakatan yang disetujui oleh semua Pihak.

“Selama setahun saya selalu koordinasi dengan KAI dan warga, setiap keinginan warga saya sampaikan ke KAI, tadinya mau diganti dengan uang, tapi masyarakat ragu, akhirnya saya langsung usulkan saja direlokasi dengan luas bangunan jauh lebih luas dan kondisinya jauh lebih bagus,” ungkapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...