Aksi 4 November Ricuh, Brigjen Listyo Cemaskan Peserta Aksi Asal Banten

Date:

 

Banten Hits – Ratusan ribu pengunjuk rasa dari berbagai organisasi masyarakat mengikuti aksi 4 November di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/11/2016). Aksi yang semula damai diwarnai kericuhan di depan Istana Negara.

Kondisi tersebut membuat peserta aksi tertahan di Jakarta, tak terkecuali peserta aksi asal Banten. Hingga Jumat (4/11/2016) malam sekitar pukul 22.00 WIB, peserta aksi asal Banten masih belum kembali. Kondisi itu membuat Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo cemas.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo yang belum seumur jagung menjabat Kapolda Banten ini berharap, masyarakat asal Banten yang ikut menjadi massa aksi pulang ke Banten dengan selamat dan hingga bertemu keluarga mereka di rumah.

“Jadi mudah-mudahan kembalinya ke sininya pun, utamanya untuk wilayah Banten sendiri tidak akan berdampak apapun,” kata Listyo, Jumat (4/11/2016) malam.

Sigit mengungkapkan, ada sekitar 1.000 massa lebih warga Banten yang ikut ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi. Massa di antaranya berasal dari pesantren-pesantren yang ada di Banten serta ormas Islam seperti FPI, HTI dan lain-lain.

“Kurang lebih seribu, macem-macem ada dari rekan-rekan yang tergabung dari pondok pesantren, FPI, dari HTI, terus dari elemen yang lain,” tuturnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...