Rano-Embay Ajak Masyarakat Doakan Muslim Rohingnya

Date:

Banten Hits – Pasangan calon gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief (Rano-Embay) meminta seluruh masyarakat berdoa untuk keselamatan warga muslim Rohingnya, di Myanmar. Hal tersebut disampaikan keduanya usai berziarah ke makam gubernur pertama Banten Djoko Munandar, di Ciceri, Kota Serang, Senin (21/11/2016).

“Banyak rumah dibakar, dan tidak sedikit nyawa yang hilang. Seperti di Palestina, perkara Rohingya adalah soal kemanusiaan. Kita harus bela! Setidaknya, dengan mengandahkan tangan kita Berdoa, semoga warga Rohingya bisa segera terlepas dari kekerasan dan kebiadaban ini,” kata Rano.

Menurut Embay, doa adalah senjata yang paling kuat bagi orang-orang yang terzalimi. Embay berharap, militer Myanmar menghentikan kekerasan terhadap muslim Rohingya.

“Ini adalah masalah kita bersama. Mari kita berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar kezaliman yang terjadi di sana segera hilang. Sakit mereka adalah sakitnya kita,”‎ tegasnya.

Dilansir Tempo.co, Human Rights Watch (HRW) melaporkan sekitar 70 muslim Rohingya tewas, dan 400 orang ditangkap dalam operasi militer Myanmar untuk mengejar pemberontak pada enam pekan terakhir. Selain itu, lebih dari 1.250 rumah di lima desa yang dihuni etnis Rohingya di negara bagian Rakhine dihancurkan dalam operasi militer Myanmar.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...