AirNav Luncurkan A-Care, Ini Kemudahan yang Diberikan

Date:

Banten Hits – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau lebih dikenal AirNav Indonesia meluncurkan Customer Relation Management (CRM) Portal yang diberi nama A-Care atau AirNav Care. 

Portal ini dibuat bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan AirNav kepada pengguna jasa. Acara ini dihadiri maskapai domestik dan internasional yang menggunakan layanan Aimav Indonesia. 

Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang Tjahjono mengatakan, A-Care merupakan salah satu wujud modernisasi sistem keuangan AirNav Indonesia dari yang dulu manual menjadi online.  

”Tidak hanya untuk urusan pembayaran, portal ini juga akan menjadi sarana AirNav untuk menyampaikan informasi mengenai kinerja perusahaan kepada pengguna jasa kami,” kata Bambang Tjahjono saat launching A-Care di Kantor Pusat AirNav Indonesia, Kota Tangerang, Kamis (8/12/2016).

Sementara, Direktur Keuangan AirNav Indonesia Triyana menyampaikan, sebelumnya AirNav melakukan rekonsiliasi keuangan kepada maskapai secara manual.

”Di usia keempat ini, kami merubahnya menjadi sistem online. Jadi tidak perlu tatap muka lagi. Invoice akan kami sampaikan lewat sistem ini, status pembayaran juga dapat dipantau di sistem ini,” jelasnya.

Triyana menambahkan, portal ini juga akan menjadi sarana informasi dari perusahaan kepada maskapai. Seluruh progres kinerja perusahaan, program-program yang dilakukan akan ditampilkan di portal ini. 

”Sebab sebagai perum yang menjalankan bussiness process dengan cost recovery, semua yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, dalam hal ini pengguna jasa langsungnya adalah maskapai. Jadi lewat portal ini, maskapai akan mengetahui apa saja yang kami lakukan,” terangnya. 

Tak hanya itu, ke depan pihaknya juga akan mengembangkan portal ini menjadi sarana komunikasi dua arah antara pihak Airnav dan maskapai.

”Nantinya pengguna jasa akan bisa menyampaikan saran dan masukan untuk perusahaan. Kalau dari sisi safety sudah ada sistem effort, dari sisi keuangan dan manajemen nanti bisa disampaikan di portal ini,” ujarnya.

“Maskapai dapat mengakses Customer Portal ini dalam link https://crm.aimavindonesia.co.id dan akan diberikan user id dan password,” sambungnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...