Hadiri Mimbar Bebas Antikorupsi, Ini Orasi Tokoh Pandeglang Teja Heriana

Date:

Banten Hits – Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) menggelar mimbar bebas untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia di Balai Budaya Kabupaten Pandeglang, Jumat (9/12/2016). Kegiatan ini semula akan dihadiri Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan namun batal.

Meski tanpa kehadiran tokoh ICW, kegiatan yang digagas Direktur ALIPP Udah Suhada ini berjalan dengan lancar. 

Mimbar bebas antikorupsi ini mengangkat tema Gerakan Melawan Korupsi. Acara diisi berbagai pementasan mulai dari pementasan teater, pembacaan puisi oleh pelajar Pandeglang, pementasan pencak silat dari SMK 19 Maret Pandeglang, dan penampilan musik dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Pandeglang.

Sebagai penutup acara, tokoh Pandeglang Teja Heriana menyampaikan orasi antikorupsi. Dalam orasinya, Teja mengamanatkan kepada aktivis muda yang hadir dalam acara tersebut, supaya benar-benar menjauhi perbuatan korupsi.

“Di sini ada generasi muda, clearkan hati! Jangan jadi pengikut koruptor dengan hanya diberi sesuatu alakadarnya,” kata Teja.

Teja menegaskan, sangatlah disayangkan jika kaum muda sudah mendekati perilaku korupsi. Dia juga mengatakan meski yang hadir dalam acara ini hanyalah minoritas, tetapi ia tidak henti hentinya mengingatkan untuk melawan mayoritas alias koruptor. 

“Anda sayang anak, sayang cucu, lawan mereka! Panjang ceritanya kalau saya bicara soal koruptor. Minorias tetap jaya,  minoritas tetap lawan mayoritas. Lawan mereka!” pungkasnya.(Rus) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...