Libatkan Akademisi, Pembangunan di Kota Tangerang Diharapkan Berkualitas

Date:

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Kota) Tangerang menjajaki kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis). Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah dan Rektor Unis Prof. Dr. H. Mustofa Kamis, di Aula Unis Kota Tangerang, Selasa (20/12).

Penandatanganan kerja sama tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkot Tangerang dalam rangka melibatkan masyarakat dan swasta mewujudkan kota yang maju dan dinamis dalam bingkai masyarakat yang berakhlakul karimah.

“Ini bukti bagaimana pemerintah dan perguruan tinggi bisa bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Arief.

Arief pun menantang para akademisi di perguruan tinggi untuk bisa menjadi bagian dari solusi dari setiap penanganan persoalan perkotaan di Kota Tangerang.

“Sehingga ilmu pengetahuan yang dimiliki di kalangan akademisi benar-benar bisa diterapkan dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

“Nanti di Hari Ulang Tahun Kota Tangerang, kita bikin pameran pengabdian perguruan tinggi ke masyarakat. Biar masyarakat bisa menilai, bahwa selama ini perguruan tinggi dan pemerintah hadir di tengah masyarakat,” terang Arief merujuk pada model pameran yang menampilkan berbagai hasil penelitian atau pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi.

Terkait MoU, Arief menyampaikan harapannya agar kerja sama tersebut bisa menghasilkan suatu hal yang nyata dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Jangan berhenti di MoU, harus dilanjutkan di kerja sama lainnya,” harapnya.

“Mudahan-mudahan dengan keterlibatan para akademisi, pembangunan bisa lebih berkualitas dan masyarakat sejahtera,” sambungnya.

Wali kota juga mengingatkan, akademisi punya kewajiban untuk mengedukasi masyarakat, terutama terhadap fenomena sosial media yang begitu masive menyajikan informasi yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

“Unis harus mampu mengedukasi seluruh masyarakat dalam memilih dan memilah, memanfaatkan informasi,” pesan Arief.

Mustofa Kamis memastikan, pihaknya akan bersama-samam membangun Kota Tangerang yang saat ini menjadi barometer nasional dalam segala bidang.

“Melalui kerja sama ini kita ingin mendorong dosen dan mahasiswa untuk saling bahu-membahu membangun Kota Tangerang,” papar Mustofa seraya menjelaskan bahwa UNis memiliki dosen dan mahasiswa potensial menghasilkan berbagai penelitian yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

“Makanya saya ingin hasilnya nanti bisa diimplementasikan di kota ini,” ucapnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...