Di Lebak, Try Murni Ajak Masyarakat Hindari Konflik

Date:

Banten Hits – Anggota DPR RI dari Fraksi Nasional Demokrat (NasDem), Try Murni menyampaikan, Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa, seyogianya menjadi pegangan dan pedoman masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika semua sila dalam pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang kuat, kokoh dan berkembang karena masyarakatnya bisa menjaga persatuan dan kesatuan tanpa mudah disusupi oleh paham-paham yang menyimpang,” kata Try saat tatap muka dengan konstituen, di Majelis Taklim Riyadul Awamil, Kampung Catihan, Desa Rangkasbitung Timur, Kamis (29/12/2016).

Dalam demokrasi, kata Try, setiap orang memiliki hak berpendapat baik secara pribadi maupun berkelompok. Namun, tak sedikit masyarakat yang ragu, malu bahkan takut untuk menyampaikan pendapat.

“Semua orang punya hak berpendapat, dengan catatan pendapat yang disampaikan tidak keluar dari aturan,” kata Try.

Try mengajak semua elemen masyarakat bisa menjaga kondusifitas, menghindari segala sesuatu yang provokatif dan rentan menimbulkan konflik horizontal.

“Jangan sampai memancing konflik antara masyarakat demgan masyarakat. Waspada terhadap oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan,” pesan Try.

Try menegaskan, setiap masyarakat memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga dan membangun bangsa ke arah yang lebih baik, serta mensukseskan program pembangunan.

Nurhakim, salah seorang warga mengaku, sebagai hal yang mendasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, empat pilar kebangsaan harus terus diingatkan kepada masyarakat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...