KPU Kabupaten Tangerang Ajak Pemilih Pemula Untuk Cerdas

Date:

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengajak pemilih pemula daerah itu untuk cerdas saat memberikan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak mendatang.

 

Menurut Mahmud Iqbal Syam, komisioner KPU pada pokja pemilih, pemilih pemula diharapkan dapat berpartisipasi pada Pemilihan Calon Gubernur Banten 2017 yang akan diselenggarakn pada 15 Februari mendatang.

“Dari total daftar pemilih tetap (DPT) yang telah kita tetapkan, 6,3 persennya adalah pemilih pemula, yaitu usia 17 sampai 20 tahun,” terang Iqbal, Jum’at (10/2/2017).

Iqbal menjelaskan, KPU Provinsi Banten telah melakukan sosialisasi untuk para pemilih pemula di 115 titik di seluruh wilayah di Provinsi Banten yang tersebar di setiap Kecamatan. Untuk setiap satu titiknya bisa diisi oleh beberapa sekolah

“Kita harap mereka menggunakan hak pilihnya dan menjadi pemilih yang cerdas, Artinya, harus bisa menelaah rekam jejak masing-masing pasangan calon. Jadi jangan asal pilih,” pinta Iqbal.

Sebelumnya KPU Kabupaten Tangerang menetapkan 2.022.286 DPT pada pemilu mendatang, dengan target partisipasi mencapai 80 persen pemilih.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...