HUT ke-24 Kota Tangerang, Ribuan Anak Yatim Dicukur Gratis

Date:

Tangerang – Ribuan anak yatim piatu di Kota Tangerang mengikuti kegiatan cukur rambut gratis di Masjid Raya Al Azhom, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (27/2/2017). Cukur rambut gratis ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT ke-24 Kota Tangerang.

Kasubag Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Tangerang, Masturo Abu Bakar mengatakan, kegiatan tersebut menggandeng komunitas Persatuan Pangkas Rambut Garut yang ada di Kota Tangerang.

“Terdaftar sebanyak 1.040 anak yatim piatu dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan di Kota Tangerang yang kami undang ke sini untuk dicukur rambutnya secara gratis dari teman-teman Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) Kota Tangerang,” ujar Masturo.

Menurutnya, kegiatan cukur rambut gratis dipilih lantaran mayoritas para anak yatim piatu tidak memperhatikan penampilan mereka, terutama perihal kerapihan rambut. 

“Makanya, kami ingin agar penampilan mereka bisa bersih dan rapih sehingga dibuatlah cukur rambut gratis,” terangnya.

Bagi anak yatim piatu yang tidak dicukur, lanjut Masturo, bisa menunggu di dalam masjid sembari menyaksikan film bernuansa Islami.

“Untuk para perempuan bisa nonton film islami di dalam masjid. Setelah dicukur dan shalat ashar berjamaah, mereka akan mendapatkan santunan dari Pak Wali Kota Tangerang dilanjutkan dengan istigasah bersama Ustaz Arifin Ilham,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...