Mau Ikut Lelang Jabatan Kepala Dinas Tangsel, Ini Syaratnya

Date:

Tangsel – Pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi pimpinan tinggi pratama eselon II.b di lima SKPD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai dibuka hari ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Tangsel, Apendi menjelaskan, pendaftaran lelang dibuka dengan ketentuan umum, yakni pendaftar berstatus PNS, berusia setinggi-tingginya 58 tahun, pejabat struktural yang menduduki jabatan eselon II.b, pejabat struktural yang menduduki jabatan eselon III.a paling kurang dua tahun dengan pangkat golongan paling rendah pembina IV/a.

Bagi pejabat fungsional, jenjang jabatan ahli madya pangkat pembina utama muda IV/c sesuai bidang tugas dengan jabatan yang dilamar bagi pelamar di lingkungan Pemkot Tangsel.

“Untuk pejabat struktural di luar Pemkot Tangsel yang menduduki jabatan eselon II.b atau jabatan eselon III.a atau pejabat fungsional jenjang ahli madya yang mendapat undangan dari panitia seleksi (pansel) dan mendapat persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian,” kata Apendi.

Sementara, untuk pendidikan minimal SI pelamar harus melengkapi surat persetujuan mengikuti seleksi dari pejabat pembina kepegawaian, untuk pelamar dari luar Pemkot Tangsel, tidak dalam proses, sedang atau pernah menjalani hukuman disiplin PNS tingkat sedang maupun berat.

“Tidak berstatus tersangka atau terdakwa kasus tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana umum dan atau tindak pidana narkoba,” ujarnya.

Penilaian prestasi dilihat dari unsur kerja paling kurang bernilai baik selama dua tahun dan telah lulus diklat kepemimpinan tingkat II. Bagi yang belum mengikuti, wajib mengikuti diklat dan lulus diklat kepemimpinan tingkat II setelah menduduki jabatan serta melengkapi surat keterangan sehat.

“Mereka yang mendaftar akan mengikuti seleksi pertama yakni administrasi, tes kesehatan dan MMPI, seleksi kompetensi/sssessment, seleksi kompetensi bidang/teknis (penulisan makalah dan presentasi sesuai dengan jabatan yang dilamar, untuk judul makalah akan ditentukan oleh pansel, lalu yang terakhir tes wawancara,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...