Pabrik Mebel di Pandeglang Ludes Terbakar

Date:

Pandeglang – Pabrik Mebel yang ada di Kampung Kadu Manggu, Desa Kadu Madang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, hangus terbakar,Selasa (14/3/2017).

Kebakaran yang berawal dari gedung pengolahan kayu dan kemudian menyebar sehinga menghanguskan seisi pabrik dari material kayu yang memenuhi ruangan seluas 15×20 meter itu, membuat api mudah membesar dan merambat keseluruh sudut gudang.

Informasi yang dihimpun Banten Hits, peristiwa kebakaran itu tidak berlangsung lama. Karena warga langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, sehingga warga berhasil memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

saksi mata kejadian enjun  mengatakan, dirinya tidak mengetahui sumber api tersebut,  api sudah menyala dan membakar seluruh kayu untuk pembuatan kursi.

“Saya melihat api sudah merambat ke atas atap gudang yang membakar atap sebuah asbes dan kaso,” ungkap Enjen.

Kapolsek Cimanuk Brigadir Deden Noerdiana menjelaskan, dari hasil keterangan pemilik mebel, kebakaran berasal dari konsrleting listrik yang mengakibatkan bahan-bahan kursi mudah terbakar.

“Korsleting itu menimbulkan percikan api ke bambu, sehingga mengakibatkan kebakaran. Kalau kerugianmungkin puluhan jutaan rupiah, karena sebagian sudah berhasilkan diselamatkan,” jelasnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Polsek Cimanuk, memasang garis polisi untuk memudahkan proses identifikasi kebakaran. Akibat kejadian ini menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Raya Labuan-Pandeglang maupun sebaliknya.(Ep)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...