Connect with us

GAYA HIDUP

Benton Junction Lippo Karawaci Gelap Peringati Earth Hour

Published

on

Tangerang – Ruas Jalan sekitara Lipp Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/3/2017) malam, gelap saat pelaksanaan Earth Hour 2017 yang dimulai sejak pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Setelah komunitas Earth Hour Tangerang Raya menggelar Ceremony Switch Off 60+ dilokasi tersebut.

 

“Rangkaian acaranya kita mulai dari bulan Januari yaitu School Campaign di TK Putra sembilan, sekaligus memperingati hari air sedunia, lalu sosialisasi kampung hemat energi 2017, setelah itu kita ada kegiatan Reusable bag attack, CFd Veteran, CFD Cipondoh, CFD Lippo,” ujar Okeu Yudipratomo, Koordinator Kegiatan Ceremony Switch Off, komunitas Earth Hour Tangerang Raya.

Rangkaian kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengajarkan Masyarakat untuk selalu hemat energi.

BACA :  KOSTI, Komunitas Sepeda Onthel yang Go Internasional

“Masyarakat harus hemat energi, karena saat ini konsumerisme listrik di masyarakat sangat banyak,” jelas Yudi.

Ceremony swicth of sendiri, merupakan gerakan gerakan simbolis untuk mematikan lampu bersama selama satu jam di tenan-tenan di Benton Junction.

“Jadi taglinenya itu 60+, dimana diharapkan masyarakat dapat mematikan lampu selama satu jam di satu hari yang nantinya, bisa dijadikan sebuah gaya hidup dan diterapkan seterusnya masyarakat,” katanya.

Hal itu juga, lanjut Okeu, bertujuan untuk mengajak perusahaan untuk mau berpartisipasi menjaga kelangsungan bumi.

“Maknanya adalah kami ingin menggaet seluruh lapisan masyarakat, dari mulai masyarakat biasa, korporasi, akademisi, hingga pemerintah untuk bergerak mengikuti 60+ Earth hour,” tutupnya.

BACA :  Pet Kingdom, Hotel Mewah Khusus Hewan Peliharaan Hadir di Tangerang

Dalam kegiatan ini, berbagai komunitas ikut berpartisipasi untuk mengisi acara selama Ceremony Switch Off seperti Parkur, Lenong Betawi, Teater, Musikalisasi Puisi dan Komunitas Turun Tangan Banten.(Zie)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/EARTH HOUR.mp4{/mp4remote}



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler