Minim Guru Agama, Kemenag Lebak Minta Penambahan Kuota

Date:

Lebak – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak mengajukan usulan penambahan pegawai tenaga guru agama Islam. Saat ini, hanya ada 430 guru agama Islam dan diusulkan agar dapat direkrut untuk penambahannya.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam Kemenag Lebak, Ahmad Subhan mengatakan, penambahan guru agama baik Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) saat ini dinilai perlu lantaran kondisi negara yang saat ini mulai luntur nilai agamanya.

“Guru agama ini dominan dalam segala hal, karenanya perlu ditingkatkan agar generasi bangsa menjadi bermutu,” kata Subhan kepada Banten Hits, Senin (3/4/2017).

Menurutnya, saat ini baru ada 430 guru agama di Kabupaten Lebak dari tingkat SD hingga SMA. Sedangkan, untuk jumlah sekolah lebih tinggi dibanding dengan jumlah guru.

“Normalnya satu guru itu membidangi 40 siswa, jadi penerapan agama akan benar-benar berjalan,” ungkapnya.

Lanjut Subhan, nilai agama saat ini di Indonesia sudah mulai luntur, dikarenakan banyak oknum yang membenturkan agama dengan kepentingan politik sehingga masyarakat yang menjadi korban.

“Kalau masyarakatnya beragama pasti tahu bagaimana menangkal gejolak antara politik dengan agama, jadi kita harap peningkatan guru agama ditingkatkan,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related